by

PT VIM Diduga Ingkar Janji dengan Pemkab Karawang

-Daerah-76 views

Karawang, Kabarsebelas.com – PT Visi Indonesia Mandiri (VIM) diduga melakukan wanprestasi atau ingkar janji dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) Build, Operation, Transfer (BOT) Pasar Proklamasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang, Rakhmat Gunadi menyebut bahwa PT VIM telah melewati batas waktu untuk membangun Pasar Proklamasi yang telah ditetapkan sesuai dengan PKS.

“Hingga dua kali mendapat surat teguran, nanti kita akan mendengarkan dari pihak PT VIM tentang apa saja kendala di lapangan yang menjadi penyebab keterlambatan (membangun Pasar Proklamasi) tersebut,” ujarnya, Kamis (19/12/2019).

Baca juga: PT VIM 2 Kali Kena SP Pemkab Karawang

Menaggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi II DPRD Karawang, Dedi Rustandi alias Derus meminta agar Pemkab Karawang bertindak tegas kepada PT VIM karena sudah lalai melaksanakan ketentuan sesuai PKS dan BOT yang sudah disepakati itu.

“Dalam penataan pasar Rengasdengklok dengan perjanjian PKS atau BOT yang terlanjur telah dibuat tetapi masih ada beberapa hal ketentuan yang tak dilaksanakan pengembang. Saya pikir hari ini kita tegas-tegasan saja. Sanggup lanjutkan, tidak sanggup ya sudah putus saja,” tegasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed