by

Manajemen RS Lira Medika Lakukan PHK Sepihak, Refi Nasution Akan Lakukan Langkah Hukum

-Lainnya-310 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Manajemen RS Lira Medika melakukan PHK (Pemberhentian Hubungan Kerja) sepihak terhadap karyawan Refi Fitri Masution (38) yang menjabat sebagai Manager Customer Care di RS Lira Medika. Merasa di jolimi Refi akan mencari keadilan.

“Saya jika tetap seperti ini akan melakukan langkah hukum,”Ujar Refi Nasution kepada awak media, Jumat (20/12/2019)

Pasalnya dirinya tidak terima, tidak ada hujan tidak ada angin tiba tiba dirinya dipecat oleh Yulianus Stevanus (Yuven) Manager HRD Lira Medika dan Santo Zen Manager HRD Corporate. Dengan kejadian seperti ini tentu saja psikologisnya terganggu karena ia sedang hamil merasa stres.

“Saya stres harus bagaimana mecari keadilan,”katanya

Dijelaskanya pada tanggal 6 November 2019 ia dipanggil HRD dan diberikan surat undangan, ia pun terkejut ketika menerima surat tersebut dan mempertanyakannya. Kemudian ia menghubungi HRD via Whats app namun tidak di balas. Karena di dalam surat tersebut ia di suruh datang pada tanggal 7 November 2019 jam 2 siang, akhirnya ia menemui Yulianus HRD Lira Medika, dan iya terkejut ketika di bilang bahwa ia telah di PHK.

“Tanpa ada alasan apapun saya di PHK, ini kan aneh tanpa ada teguran tau tau saya di pecat,”katanya

Kemudian Refi tidak tinggal diam dan terus menanyakan kepada HRD Lira Medika, jawab HRD Lira Medika bahwa jabatannya sebagai Manajer Customer Care sudah tidak di butuhkan lagi atau perampingan struktural. Karena merasa tidak mungkin ada perampingan struktural karena RS Lira Medika baru saja akreditasi ia pun meminta untuk menemui Dr Ronny Novianto Direktur Medis atau yang merangkap Direktur Utama. Namun, keinginannya untuk bertemu dengan Dirut lagi lagi dihalangi oleh Yulianus HRD Lira Medika.

“Jabatan saya itu masih ada bahkan sekarang ada yang isi, ini jelas ada ketidakadilan,”tegasnya

“Bahkan saya di suruh risegn dan diiming imingi seratus juta untuk pesangon, saya tidak mau dan menolak,”katanya lagi

Sementara kuasa hukumnya Amir Hamzah mengatakan pemecatan sepihak yang dilakukan oleh Manajemen RS Lira Medika ini jelas diskriminatif. Tindakan RS Lira Medika salah besar karena secara aturan orang hamil tidak boleh di pecat.

“Kami Kedisnaker itu memenuhi undangan, karena perusahan yang mengajukan perselisihan ke Disnaker agar cepat cepat masalah PHK ini selesai dan bayar pesangon, tapi saya lihat persoalan ini diskriminatif, karena ibu Refi sedang hamil,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed