by

Seluruh DPC PDIP se-Jabar Peringati Hari Ibu

-Politik-72 views

Indramayu, Kabarsebelas.com – Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ada di Provinsi Jawa Barat, menggelar peringatan hari ibu yang cukup meriah, Minggu (22/12/2019).

Terutama DPC PDIP Indramayu dan Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) yang menggelar hari kasih sayang untuk ibu itu digelar sangat meriah. Pasalnya berbagai jenis perlombaan untuk kaum ibu dan doorprize utama sebanyak tiga unit motor untuk umum pun disiapkan.

Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDIP Indramayu, Setyowati Anggraini Saputro yang bereperan sebagai ketua pelaksana acara tersebut menurutkan, kalau kegiatan ini adalah agenda yang serentak dilaksanakan oleh para kader dan simpatisan PDI Perjuangan secara nasional.

“Di Indramayu sepertinya yang paling meriah se Jawa Barat. Karena kami menggandeng RAOS dan melibatkan para kader dan simpatisan PDI Perjuangan serta masyarakat umum. Bahkan kami juga siapkan doorprize utama tiga buah unit motor,” ujar Anggi Surono sapaan akrabnya.

Kegiatan bertemakan “Ibu Hebat Indonesia Maju, Bergerak untuk Indonesia Raya”, kata dia, adalah sebuah refleksi sekaligus motivasi khusus untuk para perempuan atau kaum ibu agar semakin berkarakter serta mempunyai daya saing tinggi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Beberapa kegiatan yang digelar itu melibatkan para perempuan dan kaum ibu. Misalnya senam massal, lomba senam enam kategori, donor darah, chek up kesehatan, lomba permainan tradisional, sosialisasi dan konseling tentang narkoba dan HIV/Aids oleh BNN dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, pembagian biskuit ibu hamil, sosialisasi stunting, konsultasi hukum, dan jajanan dan makanan tradisional gratis.

Bukan hanya itu, kata dia, acara juga dimeriahkan dengan pagelaran seni tradisional khas Indramayu seperti Tari Topeng, Tari Randu Kentir, seni Rebana Hadroh, dan musik Tarling Dangdut. “Kegiatan ini terbuka untuk umum. Bahkan ada lomba selfi yang sudah disediakan tempatnya,” terangnya.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri para bakal calon Bupati yang mendaftar di PDI Perjuangan untuk Pilkada Indramayu 2020. Bahkan, aanggota DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari serta jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed