by

Berjuluk Kota Industri, 100 Ribu Orang Lebih Warga Karawang Menganggur

-Lainnya-208 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Kabupaten Karawang adalah kota industri terbesar se Asia Tenggara. Namun, pengangguran masih teramat tinggi walau Karawang di tetapkan sebagai kota industri terbesar se Asia Tenggara.

Pengangguran yang masih cukup tinggi di Karawang di ungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang Ahmad Suroto.

“Sekitar 102 Ribu masyarakat Karawang menganggur, atau sekitar 9,5 Persen,”Ucap Suroto, pada menerima Solidsritas Pengangguran Pribumi Karawang (SPPK) di ruang rapat Sekertaris Daerah, Senin (23/12/2019)

Menurut Suroto, bukan hanya di Karawang, di kota industri lain, seperti Bekasi dan Bogor juga angka pengangguran cukup besar.

“Memang hampir di setiap Kota Industri Pengangguran cukup besar,”katanya

Lanjutnya, ini akan menjadi PR bersama yang harus di selesaikan, karena tanggung jawab pengangguran bukan hanya di Disnaker.

“ini adalahan PR bersama untuk mencari solusi pengangguran di Karawang,”jelasnya

Karena kata Suroto, peluang usaha itu banyak bukan cuma hanya bekerja di pabrik, seperti di Pertanian, UMKM, itu banyak peluang usaha.

“Hari ini kita hadirkan Kepala Dinas Pertanian, Koperasi, DPMPD, Disperindag, untuk mencari solusi memecahkan persoalan pengangguran di Karawang,”katanya

Sementara itu beberapa orang perwakilan SPPK mendatangi Kantor Pemeintah Daerah Kabupaten Karawang untuk mempertanyakan nasib pengangguran di Karawang.

Hearing antara SPPK Karawang dengan beberapa Kepala Dinas terkait tidak di hadiri oleh Bupati Karawang sebagai pemegang kebijakan.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed