by

Jalur KA Sukabumi – Bogor Kembali Normal

-Lainnya-75 views

Jakarta, Kabarsebelas.com – PT KAI Daop 1 Jakarta bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) telah selesai memperbaikan jalur Stasiun Maseng-Cigombong di KM 17 yang tertimbun longsor sepanjang 70 meter.

Perbaikan itu selesai pada Senin 23 Desember 2019 pukul 11.54 WIB. Selanjutnya jalur dapat dilalui Kereta Api (KA) 225 relasi Sukabumi-Bogor sekira pukul 12.04 WIB.

Sebelumnya, dampak longsor ini menyebabkan dua perjalanan KA relasi Bogor-Sukabumi dibatalkan dan satu perjalanan KA pertama relasi Sukabumi-Bogor mengalami potong relasi hanya sampai dengan Stasiun Cigombong.

PT KAI DAOP 1Jakarta memperkenankan para pengguna KA Pangranggo yang terdampak dan telah melakukan transaksi tiket untuk melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea (refund) 100%.

“Tercatat pada minggu terdapat proses refund sekitar 575 tiket yang dilakukan di Stasiun Sukabumi dan Stasiun Bogor. Sedangkan pada senin tercatat proses refund sebanyak 540 tiket,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Akibat insiden longsor ini, kata Eva, PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dampak dari cuaca buruk. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

News Feed