Terjebak di Goa Lele, Tiga Mahasiswa Mapala Unsika Meningal Dunia

Karawang, Kabarsebelas.com – Sebanyak tujuh orang Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Singaperbangsa Karawang (Mapalaska) terjebak di Goa Lele, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Tiga orang Mahasiswa Mapalaska Unsika meninggal Dunia dan Empat orang selamat, setelah 12 Jam lebih terjebak di dalam Goa tersebut. Minggu (22/12/2019)

Tiga orang Mahasiswa Mapalaska Unsika yang meninggal atas nama E Rifani Putri (20), Alif Rindu (19), dan Ainan Fatimatuhzahro (19). Ketiganya berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dalam operasi penyelamatan, Senin subuh (23/12/2019)

Di tengah kegiatan tersebut terjadi hujan deras dan air hujan masuk ke dalam Goa sehingga Tiga orang (mahasiswa yang meninggal-red) terjebak di dalam Goa.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan ketiganya adalah anggota Mapalska Unsika yang sedang melaksanakan pendidikan lanjutan organisasi di Goa Lele.

“Ditengah kegiatan tersebut pukul 13:00 Wib hujan deras mengguyur lokasi dan mengakibatkan tiga orang terjebak di Goa Lele,”Kata Deden, Melalu sambungan telepon, Minggu (22/12/2013)

Adapun Korban yang Selamat, Hipo, Hipni, Adi (Rescue Mapalaska), Acep (Rescue Mapalaska).

Untuk korban yang meninggal dapat dievakuasi dalam waktu yang berbeda, Pukul 04.28 WIB Satu Korban bisa dievakuasi dan di bawa ke RSUD Karawang dengan menggunakan Ambulance PMI, Kemudian Pukul 05.30 WIB Satu Korban atas nama Alief Rindu Alafah (L) bisa di evakuasi ke RSUD dengan menggunakan Ambulance dan Pukul 06.00 WIB Satu Korban bisa dievakuasi ke RSUD Karawang dengan menggunakan Ambulance.(red)