by

Debit Air Tinggi, FORDAS Cilamaya Harap Perusahaan Tidak Buang Limbah ke Sungai

-Lainnya-51 views

Karawang, Kabarsebelas.com – FORDAS Cilamaya Berbunga meminta kepada para pelaku usaha yang berada di Kabupaten Karawang, Purwakarta, dan Subang untuk tidak membuang limbah sembarang ke sungai dimusim penghujan, Rabu (01/01/2020).

“Jangan gara-gara debit air berlimpah di musim hujan, pelaku buang limbah sembarangan,” kata Ketua Presedium FORDAS Cilamaya Berbunga, Muslim Hafidz di Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

FORDAS Cilamaya Berbunga pun berharap di 2020 komitmen bersama Pemkab Karawang, Subang, Purwakarta, pelaku usaha, DLHK Jawa Barat dan Kementerian LHK untuk menyelesaikan sungai Cilamaya menjadi bersih, indah dan berdayaguna.

“2020 harapannya sudah melewati fase bersih, kemudian masuk di fase indah dan berdayaguna. Sungai Cilamaya menjadi teman bermain dan ekoswisata yang baik,” ujar Muslim Hafidz.

FORDAS Cilamaya Berbunga juga meminta kepada Pemkab Karawang untuk turun langsung meninjau lokasi sungai itu. Mengingat, belum ada upaya nyata dari stakeholder mengatasi persoalan limbah ini.

“Untuk Pemkab Karawang, ini adalah momentum terbaik untuk blusukan ke titik banjir di daerah aliran sungai Cilamaya, acara mencari kebijakan solusitif dan jangka panjang,” pinta Muslim Hafidz. (vzay)

News Feed