by

Relawan BN Holik Berikan Bantuan untuk Korban Banjir 

Bekasi, Kabarsebelas.com – Relawan Kesehatan dan Tanggap Darurat BN Holik donasikan kebutuhan medis dan logistik ke warga Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang terdampak banjir akibat luapan Kali Sadang, Jumat (4/1/2019).

Akibat bencana banjir itu, sebanyak 4.000 tempat tinggal yang ada di Perumahan Gandaria, Griya Setu Permai 1, 2, dan 3 serta 5 sarana ibadah warga terendam dengan ketinggian lebih dari satu meter.

Koordinator RW Setu, Mochamad Syahril Lanu mengatakan banjir kali ini merupakan yang terparah selama ia menetap di wilayah itu. Lantaran, kata dia, meski sudah tiga hari tetapi masih ada wilayah yang tergenang air dengan ketinggian mencapai 30cm.

“Sepanjang kami bermukim disini rata rata ketinggian air mencapai satu meter, bahkan lebih.
Dihari ketiga masih ada lingkungan RT 6, 7, 8, dan 9 yang digenangi air meski ketinggian air hanya sekitar 30 cm,” ungkap Dahnil sapaan akrabnya.

Dirinya bersyukur karena ada bantuan dari Relawan Kesehatan dan Tanggap Darurat BN Holik ke Posko Grand Seru Permai 3. “Alhamdulillah pada Jumat siang tadi posko kami didatangi relawan kesehatan dan tanggap darurat BN Holik dari Partai Gerindra,” ujar Dahnil.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Relawan Kesehatan dan Tanggap Darurat BN Holik, Yeti Lestari menuturkan kalau pihaknya akan selalu ada untuk masyarakat Kabupaten Bekasi yang membutuhkan pertolongan khususnya akibat bencana banjir

“Kami diperintahkan dan dipersiapkan BN Holik untuk turun langsung ketika warga membutuhkan pertolongan khususnya untuk kesehatan warga. Selain itu kami membawa sedikit logistik, air mineral, dan pakaian ganti layak pakai untuk para korban bencana banjir ini,” tutupnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed