by

Fatayat NU Beri Bantuan untuk Korban Banjir Cibitung

Bekasi, Kabarsebelas.com – Fatayat Nahdlotul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan makanan, obat-obatan, dan uang untuk korban banjir di Kecamatan Cibitung akibat jebolnya tanggul kali Citayem, Sabtu (4/1/2020).

Dampak dari banjir itu, ribuan warga yang tinggal di perumahan Mustika Wanasari, Villa Mutiara, Karyika Wanasari, Perum Regensi II, Pesantren Tanbihul Ghofilin, dan tempat ibadah terendam air dengan ketinggian sekitar satu meter lebih.

“Alhamdulillah jajaran pengurus masih bisa memberikan bantuan ke warga Cibitung dan Ponpes Tanbihul Ghofilin,” kata Ketua Fatayat NU Kabupaten Bekasi, Minyatul Ummah.

Meski jumlah bantuan yang diberikan tidak terlalu banyak, kata dia, pihaknya hadir ditengah-tengah saudara sebangsa dan setanah air bisa untuk meringankan beban korban terdampak banjir itu.

“Bantuannya berupa uang, makanan, biskuit, mi instan, sabun deterjen dan obat-obatan. Adapun tambahan berupa logistik seperti pakaian bayi, anak-anak dan ibu-ibu layak pakai juga sudah kita sampaikan,” pungkas Minyatul. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed