by

Segini Minimal Dukungan Balonbup Independen Maju Pilkada Karawang

-Pilkada-147 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang membeberkan salah satu syarat pasangan Balonbup independen yang maju Pilkada 2020. Yaitu sedikitnya memiliki 108.548 dukungan masyarakat yang tersebar di 16 kecamatan.

“Minimal dukungan yang dibutuhkan oleh bakal pasangan calon yang berangkat dari jalur perseorangan itu sejumlah 108.548 dukungan, dan minimal harus tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Karawang,” kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid, Kamis (9/1/2020) diruangannya.

Ia memastikan bahwa jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) jelang Pilkada Karawang yang bakal bergulir pada 23 September 2020 itu melonjak lantaran banyak pemilih pemula yang usianya sudah genap menginjak 17 tahun.

Guna mengantisipasi DPT pemula yang tidak menerima surat undangan karena usianya bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada Karawang 23 September 2020 nanti, KPU meminta supaya Didukcatpil Karawang lebih serius memperhatian kendala itu dengan menerbitkan surat keterangan.

“Kami pastikan pada saat yang 23 September 2020 itu (usianya 17 tahun) akan dikawal. Jadi memang harus diperhatikan juga oleh Disdukcatpil agar di tanggal 23 September 2020 diterbitkan surat keterangan,” ujar Miftah.

Balonbup yang berangkat dari jalur independen dan sudah berani mendeklarasikan kesiapannya maju dalam pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Karawang ialah pasangan “ENAK” Endang-Asep Agustian. (vzay)

Baca juga: Bakal Calon Bupati Pasangan ‘ENAK’ Siap Lawan Incumben

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed