by

Fakultas Hukum UBP Deklarasi Menolak Radikalisme

Karawang, Kabarsebelas.com – Fakultas Hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP) Kabupaten Karawang deklrasi menolak keras radikalisme, di acara Seminar Nasional dengan tema ‘Tantangan dan strategi Negara Republik Indonesia menghadapi radikalisme di tinjau dalam perspektif hukum positif’, Sabtu 11 Januari 2020, di Ball Room Hotel Swis Bellin Karawang.

Menurut Garry Gagarin Kaprodi Fakuktas Hukum UBP Karawang, deklarasi menolak keras radikalisme ini bahwa Fakultas Hukum UBP Karawang berkomitmen untuk membrantas aksi aksi radikalisme atau faham faham yang menyimpang dari ideologi Negara Indonesia.

Selain itu kata Garry, Fakultas Hukum UBP Karawang juga akan membantu pemerintah untuk menanggulangi radikalisme yang sudah menjamur.

“kita tau paparan radikalisme ini sudah masuk kesegala sektor,”Jelas Garry, usai pembukaan acara seminar nasional Fakultas Hukum UBP Karawang.

Pihaknya juga akan berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam pemberantasan radikalisme dan mencegah terjadinya terorisme.

Bahkan dalam dunia pendidikan khususnya di kampus UBP pihaknya selalu memantau kegiatan kegiatan di segala bidang yang dilakukan oleh oragnisasi mahasiswa yang ada di UBP.

“Sehingga nanti akan terpantau oleh kemahasiswaan serta jajaran. Dengan melihat proposal kegiatan dari mahasiswa seperti pembicara dan temanya, dari situ kita akan tau arahnya kemana, jika arahnya sudah menyimpang maka kita tidak akan ijinkan,”terangnya

Sejauh ini di kampus UBP tidak ada kegiatan kegiatan yang mengarah ke arah radikalisme.

“karena kita terus berusaha mencegah,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed