by

Tolak Radikalisme, Fakultas Hukum UBP Karawang Gelar Seminar Nasional

Karawang, Kabarsebelas.com – Tolak Radikalisme, fakultas hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar seminar nasional yang bertema ‘Tantangan dan strategi negara republik indonesia menghadapi radikalisme ditinjau dalam perspektif hukum positif’ di ball room hotel Swiss bellin, Sabtu 11/1/2020.

Menurut Garry Gagarin, SH,.MH, Kaprodi Fakultas Hukum UBP Karawang, seminar nasional adalah kegiatan akademik rutin yang selalu diselenggaran setiap tahunnya oleh fakultas hukum UBP.

“Kegiatan ini mejadi kegiatan akademik rutin kita setiap tahunnya,”kata Garry Gagarin

Seminar nasional tahun ini menurut Garry, pihaknya memilih tema radikalisme, menurutnya tema tersebut menarik tujuannya agar masyarakat faham apa itu radikalisme dan terorisme.

Kemudian kata Garry, ketika ia berbicara dengan ex mantan narapida terorisme bahwa penyebaran faham radikalisme banyak di lakukan lewat forum forum keagamaan.

“Iya tadi saya habis bicara dengan ex mantan terorisme, bahwa penyebaran faham radikalisme kebanyakan lewat forum forum keagamaan,”terangnya.

Dalam seminar nasional ini di hadiri narasumber yang memiliki kompetensi di bidangnya masing masing. Ada Dr. Margarito Kamis, SH.,MH pakar hukum tata negara, ada Prof. Dr. Nandang Sambas, SH., MH ahli hukum pidana, ada Moch. Chairil Anwar, SH. Kasubid pengawasan BNPT, ada Komjen Pol. Drs. Suhadi Alaius, MH. Kepala BNPT, ada Prof. Dr. KH. Rachmat Sayfe’i, Lc,.MA. dan mantan ex narapidana terorisme Kamaludin.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 comments

News Feed