by

Niatnya Cari Cacing, Malah Dapat Binatang Ini!

Bekasi, Kabarsebelas.com – Entah apa yang dirasakan angota perlindungan masyarakat (Linmas) Kota Bekasi, Saman tatkala ia sedang mencari cacing untuk kebutuhan memancing ikan, malah seekor buaya berbobot 60 kilogram yang ditemuinya.

Kejadian yang membuatnya terkejut itu berlokasi di muara Kalimalang, Jalan KH Noer Ali, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, saat ia penasaran dengan sebuah bungkusan selimut besar yang tak lain adalah seeokor buaya, Minggu (12/1/2020).

Petugas Evakuasi dan Eksekusi Binatang Liar Dinas Damkar Kota Bekasi, Eko Uban menuturkan saat ditemukan Saman seeokor buaya itu sudah dalam kondisi terikat. “Waktu ditemukan mulutnya sudah diikat, lalu tubuhnya dibungkus selimut,” katanya.

Keadaan buaya itu, kata Eko, dalam kondisi lemas lantaran mulutnya terikat. Ia pun menduga hewan buas itu adalah peliharaan yang sengaja dibuang oleh pemiliknya. “Ini sepertinya peliharaan, kalau dia liar dipegang pasti berontak,” ujarnya.

Sebelumnya, buaya itu sempat dibawa ke Polsek Bekasi Kota. Kini, pihaknya berencana akan merawat buaya itu. “Renacanya mau kita pelihara saja disini dan sebagai sarana edukasi,” kata Eko. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed