Lima Parpol Bentuk “Poros Perjuangan”, Siap Usung Cabup-Cawabup Karawang

Lima parpol Karawang (PDI Perjuangan, PBB, PPP, Hanura, dan PAN) membentuk "Poros Perjuangan" jelang Pilkada 2020 di Lapak Ngopi.

Karawang, Kabarsebelas.com – Lima partai politik (parpol) meliputi PDI Perjuangan, PBB, PPP, Hanura, dan PAN yang memiliki kesamaan pemikiran bersepakat membentuk ”Poros Perjuangan” mengusung Cabup-Cawabup untuk maju di Pilkada Karawang 2020.

“Kami bersepakat untuk membentuk ‘Poros Perjuangan’ sebagai cikal bakal koalisi Pilkada Karawang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail di Lapak Ngopi, Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/1/2020) sore.

Baca juga: ‘Asal Bukan Incumben’ Beberapa Partai Akan Bikin Poros Baru di Pilkada Karawang 2020

Dia mengaku kalau kehadiran ‘Poros Perjuangan’ dalam perhelatan Pilkada Karawang ini bukan main-main. Pasalnya, kata dia, pada 28 Januari 2020 mendatang lima partai politik yang tergabung itu akan menggelar deklarasi.

“Pilkada 2020 ini bagian ajang untuk mencari figur yang memiliki integritas membangun dan menyelesaikan persoalan di Karawang. Nanti 28 Januari 2020 kami akan deklarasi ‘Poros Perjuangan’,” ujar Kang Pipik sapaan akrabnya.

Hasil Pemilu 2019 di Karawang PDI Perjuangan meraih 6 kursi, PBB meraih 2 kursi, PPP meraih 1 kursi, Hanura meraih 1 kursi, dan PAN meraih 1 kursi. Artinya, kata dia, 11 kursi ini sangat cukup untuk mengusung Cabub-Cawabup.

“11 kursi DPRD Karawang yang kami miliki sudah cukup untuk mengusung Cabup-Cawabup. Kami juga sudah satu pemikiran bahwa siap memperjuangankan calon pemimpin yang nantinya kami sepakati bersama,” tandas Kang Pipik. (red)