by

Misteri Hilangnya Kades Waluya Diduga Bawa Kabur Uang Desa

-Daerah-203 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Keberadaan Kepala Desa (Kades) Waluya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Hermansyah alias Asep hingga kini menjadi misteri. Ironisnya, kuat dugaan yang bersangkutan telah membawa kabur uang pencairan Dana Desa (DD) sekitar Rp 500 juta.

Akibatnya, sudah lebih dari satu bulan semenjak pencairan DD tahap III itu masyarakat Desa Waluya sama sekali tidak melihat atau merasakan realisasi pembangunan infrastruktur dari uang tersebut.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Waluya, Nadi Supendi mengatakan sejak dicairkannya DD tahap III pada bulan Desember 2019, belum juga terlihat realisasi pembangunannya.

“Yang nampak baru batu saja dua truk, padahal realisasi Dana Desa Tahap III tersebut diperuntukan untuk pembangunan turap sebanyak dua titik dan jalan setapak dua titik,” katanya, Rabu (15/1/2020) siang.

Menurut Nadi, Kades Hermasyah alias Asep sudah lebih dari empat bulan sudah tidak pernah menampakan kaki ke Kantor Desa Waluya.

Selain DD tahap III yang belum terealisasi, kata dia, DD tahap II tahun 2019 juga belum rampung dikerjakan. “Untuk tahap 2 saja baru 70 persen, sementara tahap 3 bisa cair dengan perjanjian pekerjaan tahap 2 segera diselesaikan, tetapi sampai saat ini baik tahap 2 maupun tahap 3 belum dikerjakan,” ujar Nadi.

Menanggapi persoalan itu, Nadi beserta anggota BPD Waluya meminta bantuan ke pihak Kecamatan Kutawaluya untuk berkomunikasi dengan Kades Hermansyah alias Asep agar segera melaksanakan pekerjaan pembangunan.

“Yang kami khawatirkan tentunya dana tersebut sudah habis dipakai untuk kepentingan pribadi, karena kalau memang dananya masih ada, tentunya tidak sulit untuk pelaksanaan pembangunan,” ujarnya.

Sampai dengan berita ini terbit, Kades Hermansyah, belum memberikan keterangan karena keberadaanya masih menjadi misteri. Bahkan, nomor ponsel yang dia gunakan pun tidak dapat dihubungi sama sekali. (yaya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed