by

Ono Surono Apresiasi Dibentuknya “Poros Perjuangan”

-Politik-94 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono mengapresiasi dibentuknya ‘Poros Perjuangan’ Karawang. Karena, kata dia, sudah sepatutnya antar parpol untuk saling membangun kekuatan politik.

“Bagus, perlu ada kekuatan (politik) yang dibangun (antar parpol),” kata Ono dengan singkat saat dihubungi Kabarsebelas.com, Rabu (15/1/2020) malam.

Baca juga: Lima Parpol Bentuk “Poros Perjuangan”, Siap Usung Cabup-Cawabup Karawang

Poros Perjuangan Karawang yang memiliki 11 kursi DPRD ini di isi lima parpol meliputi PDI Perjuangan, PBB, PPP, Hanura, dan PAN, yang mempunyai kesepakatan dan kesepahan sama yaitu akan mengusung Cabup-Cawabup untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

“11 kursi DPRD Karawang yang kami miliki sudah cukup untuk mengusung Cabup-Cawabup. Kami juga sudah satu pemikiran bahwa siap memperjuangankan calon pemimpin yang nantinya kami sepakati bersama,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail di Lapak Ngopi, Rabu (15/1/2020) sore.

Baca juga: Koalisi PDIP-Gerindra di Pilkada Jabar 2020

Sebelumnya pada Selasa 14 Januari 2020, Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat berkunjung ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar yang beralamat di Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 1 Bandung untuk menemui Ketua Ono Surono.

Pertemuan Ono Surono dan Taufik Hidayat menghasilkan kesepakatan bahwa PDI perjuangan-Gerindra bakal berkoalisi di Pilkada Jawa Barat 2020. Bahkan yang menarik perhatian, Taufik menyebut membahas soal Pilkada Karawang.

“Kalau bisa sinergi kenapa tidak. Salah satunya yang tadi dibahas adalah itu Cikampek (Kabupaten Karawang),” kata Taufik yang juga Ketua DPRD Jabar. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed