by

Polres Karawang Bekuk Preman yang Memeras PKL di Gor Panatayuda

-Hukrim-284 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Unit Reskrim Polres Karawang bersama Polsek Kota menangkap seorang preman yang suka memeras para pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di sekitar Gor Panatayuda Karawang.

Penangkapan NM (47) preman yang sering mangkal di Gor Panatayuda Karawang berdasarkan dari laporan dan video yang sempat viral media sosial. Dalam video yang viral tersebut tersangka NM mengancam dan melakukan pemaksaan kepada para PKL untuk menyerahkan sejumlah uang dan barang.

“Atas laporan tersebut tim dari polsek kota dan polres Karawang menangkap terhadap pelaku yang viral tersebut, selanjutnya kita lakukan proses penahanan untuk di mintai penyidikan lebih lanjut,”Ujar Kasat Reskrim AKP Bimantoro, Rabu (15/1/2020)

Tersangka melakukan aksinya sendiri, apakah ada keterlibatan dengan LSM atau oramas pihaknya akan mendalami lagi.

“Kita akan dalami lagi apakah tersangka ada keterlibatan dengan LSM atau ormas atau tidak. Sementara tersangka bawa nama pribadi,”jelasnya

Modus yang dilakukan tersangka adalah door to door kepada para pedagang dengan ancaman. Pelaku juga pada saat melakukan aksi pemalakan selalu membawa senjata tajam sehingga membuat para PKL resah.

“Atas perbuatan tersangka kami kenakan pasal 368 dan atau 365 KHUP serta UU darurat, dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara,”katanya

“Kepada masyarakat apabila menjadi korban dan ada yang melakukan pemalakan dan tindakan kekerasan diharap melapor kepada polsek atau Polres Karawang,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed