by

Disdikpora Karawang Diminta Serius Bina Pelajar

-Daerah-74 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Provinsi Jawa Barat memint agar Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang serius melakukan pembinaan para pelajar.

Hal itu menyusul viralnya video yang mempertontonkan sebanyak tujuh siswi SMP Negeri 1 Cilebar tengah menenggak minuman keras. Video itu, diduga dibuat siswi yang duduk di kelas sembilan tersebut pada Jumat (10/1/2020).

“Kita berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dikemudian hari, pola penasuhan di tingkat keluarga patut untuk diperbaiki,” ujar Wakil Ketua Komnas PA Jawa Barat, Wawan Wartawan di Karawang, Senin (20/1/2020).

Komnas PA Provinsi Jawa Barat meminta Disdikpora Kabupaten Karawang segera menginstruksikan pihak sekolah untuk gencar mensosialisasikan perubahan mental kepada para pelajar yang notabenenya generasi penerus bangsa.

“Begitupun di tingkat sekolah, sekolah tidak hanya terbatas dalam proses belajar mengajar. Yang terpenting adalah Disdikpora Karawang serius melakukan perubahan mental terhadap para siswa dan siswi,” ujar Wawan.

Komnas PA Provinsi Jawa Barat juga berharap agar semua lapisan masyarakat mengajak para pelajar di Kabupaten Karawang untuk terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan sosial agar tumbuh rasa kepedulian terhadap sekitar.

“Semua pihak harus terlibat dalam proses sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat. Kita tingkatkan rasa kepedulian, ketika ada pelajar yang berprilaku menyimpang, masyarakat harus langsung menegurnya,” tandas wawan. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed