by

Pengerjaan Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok Katanya Sudah Selesai

-Daerah-270 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Ketua Komisi III DPRD Bekasi, Husni Thamrin menyebut kalau proyek jembatan penghubung antara Kecamatan Pebayuran dengan Kecamatan Rengasdengklok sudah selesai pengerjaannya.

“Kita kunjungi jembatan hari ini karena sebelumnya ada info pengerjaanya belum selesai. Tapi setelah kita lihat langsung, ternyata sudah selesai semua,” katanya kepadaawak media, saat meninjau langsung, Selasa (21/1/2020).

Atas permintaan warga, ia menegaskan kalau jembatan penghubung Kecamatan Pebayuran dengan Kecamatan Rengasdengklok itu sudah boleh dilalui kendaraan meski Bupati Eka Supria Atmaja belum meresmikannya.

“Iya rencananya begitu, tapi warga meminta agar secepatnya jembatan bisa dilalui. Jadi tadi saya minta supaya jembatan itu dibuka dan bisa dilalui kendaraan,” tegas Husni Thamrin.

Dirinya pun meminta supaya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi segera berkoordinasi dengan PLN Karawang untuk memindahkan tiang listrik yang nantinya mengganggu pengendara.

“Tadi kita cek cuma itu aja sih, tiang listrik agar dipindah. Setelah kita tanya ternyata untuk memindahkan tiang listrik itu harus ke PLN Karawang. Jadi kita minta PUPR Kabupaten Bekasi berkoordinasi dengan PLN,” ungkapnya.

Baca juga: Dinas PUPR Bekasi Diduga ‘Kongkalikong’ dengan PT Bona Jati Mutiara

Sementara, Kabid Pengelolaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto mempersilahkan motor dan mobil untuk melintasi jembatan yang dikerjakan PT Bona Jati Mutiara itu.

“Motor dan mobil kecil yang boleh melintas di jembatan ini. Untuk kendaraan dengan beban lebih dari 30 ton tidak boleh lewat jembatan ini,” tandasnya.

Berdasakan lpse.bekasikab.go, pembangunan jembatan penghubung Pebayuaran Kabupaten Bekasi–Regasdengklok Kabupaten Karawang tahun 2017 dari 60 peserta itu dimenangkan oleh PT Bona Jati Mutiara dengan harga terkoreksi 19.196.622.000.

Kemudian dari 73 peserta tender, lanjutan pembangunan jembatan yang dikerjakan pada tahun 2019 itu, kembali dimenangkan PT Bona Jati Mutiara dengan harga terkoreksi 24.771. 360.877. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed