by

PT BBWM Kurang Perhatian ke Warga Babelan

-Daerah-247 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) dinilai kurang perhatian dengan masyarakat Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, meski warga babelan terdampak banjir pada (Rabu/1/1/2020), tetapi PT BBWM belum juga memberikan bantuan.

“Langkah prosedur sudah kita lakukan kepada PT BBWM agar masyarakat Kecamatan Babelan mendapat bantuan pasca banjir. Tapi sampai saat ini, PT BBWM tidak pernah merealisasikannya,” ujar Ketua PK KNPI Babelan, Suhermin di Bekasi, Selasa (21/1/2020).

Terlebih, kata dia, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi yang bergerak di bidang pengelolaan minyak dan gas (Migas) ini tepat berada di areal Kecamatan Babelan.

“Ironisnya lagi, sepengetahuan kami PT BBWM malah sangat jarang sekali memperhatikan lingkungan sekitar. Padahal PT BBWM adanya di wilayah Kecamatan Babelan,” kata Suhermin.

Seharusnya, ditegaskan Suhermin, PT BBWM merespon segala program maupun usulan yang memang sangat menyentuh kepentingan masyarakat Kecamatan Babelan karena sudah jelas terdampak langsung aktifitas pengeboran migas.

“PT BBWM harusnya bisa mengimplementasikan Peraturan Pemerintah tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan sebagaimana diamanatkan dalam pasal 74 ayat 4 Undang-undang nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas ,” tandasnya. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed