by

Gegara Ini, Dewan Karawang ‘Geram’ ke Dewan Bekasi

-Daerah-94 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Ketua Komisi III DPRD Karawang, Endang Sodikin geram dengan Ketua Komisi III DPRD Bekasi, Husni Thamrin yang sesumbar menyatakan kalau jembatan penghubung Rengasdengklok-Pebayuran dibuka untuk umum.

Sebab, kata dia, biaya pembangunan jembatan tersebut bukan hanya menggunakan APBD Bekasi, tetapi juga ada APBD Karawang. Mestinya, lanjut dia, sama-sama menunggu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang meresmikan dibukanya akses itu.

“Anggarannya kan dari dua kabupaten (Karawang dan Bekasi) sebelah-sebelah, idealnya menunggu Pemprov Jawa Barat yang meresmikan, karena ini lintas kabupaten,” kata Endang Sodikin saat dihubungi via telepon, Kamis (23/1/2020).

Baca: Pengerjaan Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok Katanya Sudah Selesai

Politisi Gerindra ini juga menegaskan agar Husni Thamrin tidak tergesa-gesa untuk membuka jembatan yang meghubungkan Karawang dan Bekasi.

“Jadi santai saja lah Ketua Komisi III Bekasi, jangan tergesah-gesah, tunggu. Karena ini ada konteks dua kabupaten,” tegas Endang Sodikin.

Dirinya pun berharap Husni Thamrin berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemprov Jawa Barat. Mengingat, biaya pembangunan jembatan Rengasdenklok-Pebayuran menggunakan duit masyarakat Karawang dan Bekasi. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed