by

SDN Samuderajaya 04 Rusak, PR Stakeholder Bekasi

-Daerah-41 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – SDN Samuderajaya 04 yang berlokasi di Kecamatan Tarumajaya kondisinya rusak parah. Sehingga, sarana pendidikan itu menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli Habeahan mengatakan, sekolah itu menjadi perhatian Pemkab Bekasi. Ia meminta agar APBD perubahan tahun 2020 nanti menyediakan anggaran pembangunannya.

“Perbaikan sekolah ini harus menjadi prioritas, dan diupayakan dapat dianggarkan pada APBD perubahan 2020,” katanya saat meninjau SDN Samuderajaya 04 di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/1/2020).

Ia mengakui kondisi bangunan sekolah itu sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar. Nampak sekali keramiknya hancur, atapnya bolong, dan jendelanya rusak sehingga sangat membahayakan para murid dan guru.

“Kami akan melakukan rapat gabungan lintas komisi bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait yakni, Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan Dinas Pendidikan,” ujar Samuel.

Menurutnya, dengan APBD Kabupaten Bekasi sebesar Rp 6.354.727.439.731 harusnya tidak ada persoalan sekolah rusak. Sehingga, kata dia, perlu sinergitas antar stakeholder untuk menyelesaikan persoalan itu.

“Kedepan, juga perlu di pikirkan upaya relokasi bagi murid agar saat belajar mereka tidak perlu khawatir tertimpa atap. Namun yang terpenting perbaikan sekolah harus segera dilakukan,” tandas Samuel. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed