BBWS Jabar Tegaskan Proyek Dwi Sari Water Park Tak Berizin

Senin (27/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, proyek Dwi Sari Water Park disegel DLH Bekasi, Karawang, dan Jawa Barat.

Bekasi, Kabarsebelas.com – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Jawa Barat (Jabar) menegaskan kalau proyek Dwi Sari Water Park yang berada di RT 03/01, Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, tidak memiliki izin.

“Belum,” tegas Kasie Operasi Pemeliharaan BBWS Jabar, Angga kepada awak media saat meninjau lokasi di Bekasi, Senin (27/1/2020).

Ia mengaku kalau pihaknya baru mendapatkan informasi adanya kegiatan proyek Dwi Sari Water Park itu sekitar satu minggu yang lalu. Kemudian, kata dia, BBWS Jabar langsung mengerahkan tim untuk mendatangi lngsung lokasi yang diduga merusak DAS Cibeet.

“Tim recovery PPNS (Penyidik Pejabat Negeri Sipil) sudah datang ke lokasi berikut melihat struktur yang sudah ada di bawah badan sungai yang sudah terpancng, dan itu sudah melanggar,” ujar Angga.

Dirinya menyebut kalau BBWS Jabar akan membongkar proyek Dwi Sari Water Park. “Kalau pun misalnya memang dia sudah melanggar, ya harus dibongkar,” cetus Angga.

Kalau proyek Dwi Sari Water Park itu dibiarkan, kata dia, DAS Cibeet akan semakin mengecil. Sehingga, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan Karawang akan diterpa banjir. “Bisa jadi,” tandas Angga.

Di hari yang sama, DPC Banteng Muda Indonesia (DPC Kabupaten Bekasi pun melaporkan proyek Dwi Sari Water Park atas dugaan pengrusakan DAS Cibeet ke Polda Metro Jaya dan Kementrian PUPR. (vzay)

Baca juga: BMI Laporkan Sri Dewi Water Park atas Dugaan Pengrusakan Lingkungan