by

Budiono Janji Perjuangkan Aspirasi Petani Dapil IV Bekasi

Bekasi, Kabarsebelas.com – DPRD Kabupaten Bekasi, Budiono beranji akan menyelesaikan persoalan sektor pertanian di Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, yang sudah dua tahun tidak ditanami padi karena aliran air irigasinya tersendat.

“Masalah irigasi yang (tidak terlairi air) memang di wilayah Tambelang Dapil IV karena sangat urgen. Insya Allah saya akan dorong,” katanya saat memulai Reses I, Rabu (29/1/2020) siang.

Makadari itu, politisi Partai Perindo ini berharap agar seluruh pemerintah desa (Pemdes) yanga ada di Dapil IV membangun waduk penampung air. Tujuannya, kata dia, ketika musim kemarau datang petani tidak bergantung dengan air saluran irigasi.

“Saya ingin juga aparatur pemerintahan desa ada inovasi buat embung-embung padi atau embung-embung irigasi. Biar kita tidak tergantung dengan irigasi yang ada,” ujar Budiono.

Anggota Komisi I DPRD Bekasi ini menegaskan bahwa areal pertanian Dapil IV harus dijadikan zona hijau atau wilayah yang tidak boleh dibangun pabrik. “Saya secara pribadi ingin lahan Tambelang ini wabilkhusus Dapil IV lahan hijau abadi,” tegas Budiono.

Oleh karenanya, ia beserta anggota DPRD Kabupaten akan membahas peraturan daerah (Perda) tentang Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan (LP2B) guna mempertahankan zona teknis persawahan agar tidak habis digerogoti maraknya pembangunan

“Untuk LP2B cuma masih kita konsep, itu kan anggota dewan yang lama. Kita juga sedang memperdalam soal itu. Setahu saya RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) untuk itu sudah 60 persen hampir rampung,” tandas Budiono.

Selain menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Tambelang, Budiono juga memberikan hadiah kepada masyarakat yang hadir. Bahkan, Budiono juga menyerahkan santunan berupa sembako dan uang untuk kaum dhuafa dan anak-anak yatim. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed