by

Maling Velg Ban Mobil Diringkus Polisi

-Hukrim-75 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Kepolisian Resort Metro (Polresto) Bekasi berhasil meringkus pencuri velg dan ban mobil yang berhasil terekam kamera sehingga viral di media sosila. Pelaku pencurian itu diketahui berinisial SS.

Kapolresto Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, SS melakukan aksi pencurian itu hanya seorang diri. Bahkan, SS pun sudah mempersiapkan peralatan seperti dongkrak, kunci shok, serta bata hebel.

Modusnya, kata Kapolresto Bekasi, mobil Toyota Rush SS diparkir tepat sebelah mobil korban. Kurang lebih satu jam, SS sudah berhasil membuka empat velg dan ban mobil korban menggunakan alat yang dibawanya itu.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, aksi pencurian velg dan ban mobil itu sudah dilakukannya sebanyak 4 kali,” ujar Kombes Hendra Gunawan kepada awak media saat pers rilis di Mapolresto Bekasi, Rabu (29/1/2020).

Pertama SS melakukan aksinya di Citywalk, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara. Selanjutnya, SS mencuri velg dan ban mobil di Living Plaza Jababeka, Plaza Jababeka, dan RS Siloam Lippo Cikarang.

“Barang-barang curiannya sempat ditawarkan melalui media sosial tetapi gagal, dan akhirnya dijual ke pedagang besi keliling dengan harga satuan sekira seratus hingga dua ratus ribu rupiah,” ujar Kapolresto Bekasi.

Karena perbuatannya itu, Kombes Hendra Gunawan menegaskan, SS terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman bui yang menantinya yakni maksimal tujuh tahun. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed