by

Yessi-Gina Berpasangan di Pilkada Karawang?

-Pilkada-558 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono memberi kode bahwa dr Yessi Karya Lianti digadang-gadang akan dipasangkan dengan Gina Fadhlia Swara di Pilkada Karawang 2020 mendatang.

Wacana itu, kata Ono, menyusul pertemuan singkatnya dengan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat (Selasa/14/1/2020) lalu, di Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 1 Bandung. Kedua politisi itu membahas persiapan untuk berkoalisi menghadapi pesta demokrasi di 8 daerah Jawa Barat, salah satunya di Kabupaten Karawang.

“Saat ini Yessi sudah menjadi kader PDI Perjuangan dan siap untuk mencalonkan sebagai Bupati atau Wakil Bupati Karawang. Terkait Gina, hal ini menindaklanjuti pertemuan saya dengan Pak Taufik Ketua Gerindra Jawa Barat untuk sama-sama membuka peluang untuk berpasangan pada Pilkada Karawang 2020,” katanya saat dihubungi via whatsapp, Kamis (30/1/2020) sore.

Baca juga: Koalisi PDIP-Gerindra di Pilkada Jabar 2020

Ono mengungkapkan sudah meminta Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail alias Pipik segera menjalin komunikasi politik dengan Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi.

Bahkan, Ono juga meminta agar mantan Bendahara DPC Demokrat Karawang, dr Yessi Karya Lianti yang kini menjadi kader PDI Perjuangan menjalin kedekatan politik dengan Poros Juang (PAN, PBB, PPP, Hanura) serta bakal calon Bupati yang ikut penjaringan Gerindra.

“Intinya saya sudah minta kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Pipik (Taufik Ismail) untuk berkomunikasi dengan Ketua DPC Gerindra Karawang (Ajang Sopandi). Begitu pula dengan Yessi untuk mulai melakukan komunikasi dengan partai nggota Poros Juang dan juga dengan calon yang terjaring melalui Gerindra, salah satunya adalah Gina,” ungkapnya.

Ono pun menegaskan, jika Poros Juang berkoalisi dengan Gerindra sudah sangat kuat untuk berhadapan dengan Cellica Nurrachadiana. Karena menurut informasi yang didapatnya, Demokrat hampir dipatikan akan menjalin koalisi dengan tiga parpol yaitu NasDem, Golkar, dan PKS.

“Cukup menarik dan kuat, Poros Juang dan Gerindra. Kan petanya (Cellica Nurrachadiana) sudah jelas (diusung) Demokrat, NasDem, Golkar, dan PKS. Lalu PDI Perjuangan membentuk Poros Juang,” tegasnya.

Daca juga: Yessi Karya Mundur dari Demokrat

Sementara, kata Ono belum ada pembahsan koalisi PDI Perjuangan dengan PKB dalam hal ini Ahmad Zamakhsyari alias Jimmy yang bakal maju sebagai calon Bupati Karawang 2020. “Belum pernah ada pembahasan kesana,” katanya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismali alias Pipik menjelaskan kalau mencuatnya kabar dr Yessi Karya Lianti digadang-gadang akan berpasangan dengan Gina Fadlia Swara itu belum keputusan yang final.

Pasalnya, kata dia, Poros Juang sampai saat ini masih terus menjalin komunikasi politik dengan suma parpol yang ada di Kabupaten Karawang. “Semua komunikasi politik masih cair lah, artinya kita belum bisa bicara final. Ketika belum final pendaftaran di KPU, semua komunikasi politik masih cair,” katanya.

Baca juga: Parpol Non Parlemen Nimbrung Deklarasi ‘Poros Juang’

Baik Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismali maupun Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi kompak menyatakan kalau kabar dr Yessi Karya Lianti akan berpasangan dengan Gina Fadlia Swara itu bukan keputusan final dari partainya masing-masing. “Belum,” tandas mereka.

Diberitakan sebelumnya, (Kamis/30/1/2020) pagi dalam kegiatan peletakan batu pertama Gedung DPC Gerindra Karawang di Dusun Lubangsari, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, terlihat Wabup Ahmad Zamaksyari alias Jimmy dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Fadlia Swara mempertontonkan kemesrannya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat pun sempat melontarkan pernyataan kalau Gerindra-PKB bersatu di Pilkada Karawang 2020. (vzay)

Baca juga: Sinyal Kuat Gerindra – PKB Maju Bersama di Pilkada Karawang 2020

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed