by

Soal PHK Sepihak, DPRD Minta Disnakertrans Keluarkan Surat Anjuran Untuk RS Lira Medika

-Lainnya-159 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Mediasi sudah tiga kali dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang namun, kasus pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak yang dilakukan oleh RS Lira Medika terhadap Refi Nasution seorang Manager Customer Care hingga kini tak kunjung selesai.

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang meminta kepada Disnaketrans Kabupaten Karawang secepatnya untuk mengeluarkan surat anjuran kepada RS Lira Medika.

Menurut Asep Syarifudin Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten, Disnaketrtrans lambat dalam menangani PHK sepihak yang dilakukan oleh RS Lira Medika terhadap Refi Nasution. Apalagi kondisi Refi saat ini sedang mengandung, bahkan Refi sampai mengalami depresi.

“Adanya mutasi, rangkap jabatan Kadisnakernya bukan alasan, kan ada bagian perselisihan industri, sekdinya juga ada, saya meminta awal Februari ini untuk secepatnya dikeluarkan surat anjuranya,”katanya kepada Kabarsebelas.com, Selasa (04/01/2020)

Lanjut Asep, jika Disnaketrans belum juga ada kepastian dan tidak mengeluarkan surat anjuran, Komisi IV DPRD Karawang akan memanggil kedua belah pihak, Disnakertrans dan RS Lira Medika Karawang untuk dengar pendapat.

“Kalo tidak secepatnya dikeluarkan surat anjuran kami komisi IV akan memanggil keduanya baik Disnaker maupun RS Lira Medika Karawang untuk dengar pendapat. Nanti kami juga pasti tanyakan kenapa berlarut-larut, ada apa ini, ini akan berdampak buruk bagi semuanya,”timpalnya

Asep juga menghimbau adanya PHK sepihak yang dilakukan RS Lira Medika Karawang menjadi pelajaran kita semua.”Saya harap Disnaker harus tegas biar tidak ada lagi perusahaan yang semena-mena dalam mem PHK kan karyawanya,”ujarnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed