by

Hadapi Tantangan Industri 4.0, PKB se-Jawa Barat Rekrut Generasi Milineal

-Politik-108 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merekrut serentak generasi milineal se-Jawa Barat untuk menghadapi tantangan industri 4.0. Para milineal itu akan menjadi pengurus anak cabang (DPAC Kecamatan).

Perekrutan dengan tangline Konsolidasi Rekontruksi Pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) di mulai awal Februari hingga akhir Februari 2020.

Restrukturisasi PAC Kecamatan sesuai aturan partai no 1 tahun 2019, beiring dengan muktamar di Bali yang tertuang dalam keputusan DPP PKB dengan merekrut generasi milinieal dengan batas usia maksimal 35 tahun.

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati membenarkan bahwa PKB se-Jawa Barat sedang merekrut generasi milineal untuk menjadi pengurus PAC Kecamatan.

“Batasan usia ini hanya bagi pengurus tanfidiah (ketua harian) itu pun untuk ketua, sekertaris, tapi untuk jajaran tingkat syuro (pembina) pengurus lainnya tidak kita batasi, tapi semangat tetap anak muda,”Ujar Rahmat Hidayat Djati, Senin (10/2/2020)

Lanjut Rahmat, proses ini untuk Mengantisipasi perkembangan zaman, terutama laju dinamika politik lokal dan nasional

“Momentum ini adalah peluang buat kader muda. tidak dibatasi dari manapun dipersilahkan bagi yang siap belajar, berbakti, beramal untuk mengurusi masyarakat,” paparnya.

Bagi yang bersedia, lanjut dia, usianya dibawah 35 tahun bisa langsung datang ke sekretariat DPC di setiap masing masing Kabupaten/Kota.

“Nanti ada form yang harus diisi, untuk melengkapi berkas administratif,” paparnya.

Dia juga menyebut, hal tersebut juga ditujukan untuk menyongsong perubahan bonus demografi.

“Kalau kita kaitkan secara politik, artinya pemilih milenial pada pemilu 2024 pemilih mudanya berjumlah 70 persen. Jadi yang menyapa milenial nantinya milenial,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed