by

KNPI Kabupaten Bekasi Segera Gelar Musda

-Lainnya-198 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi segera digelar.

H. Ajuk Junaedi yang ditunjuk sebagai ketua pendaftaran dan verifikasi peserta Musda KNPI Kabupaten Bekasi yang ke XVI mengatakan bahwa pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Bekasi akan di laksanakan pada 20 Februari 2020.

“Pelaksanaan MUSDA ini Insyallah digelar pada tanggal 20 Pebruari bertempat di hotel Sahid lipo Cikarang,”Ujar Ajuk Junaedi, Selasa (11/2/2020) kepada Kabarsebelas.com.

Lanjut Ajuk, bahwa Musda merupakan amanah kelembagaan himpunan pemuda dan forum tertinggi pengambilan keputusan KNPI tingkat Kabupaten/Kota.

Dilaksanakannya Musda KNPI Kabupaten Bekasi ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih dalam proses pembangunan daerah secara umum, khususnya di bidang kepemudaan.

“Musda KNPI ini tidak hanya ajang bursa pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bekasi periode 2020-2023. Melainkan juga untuk membahas segala persoalan, ide, serta gagasan pemuda yang kemudian direkomendasikan menjadi hasil kesepakatan bersama pemuda Kabupaten Bekasi,”jelasnya

Sementara untuk pimpinan DPK KNPI se-Kabupaten Bekasi dan pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kabupaten Bekasi di himbau untuk mendaftarkan sebagai peserta Musda KNPI Kabupaten Bekasi.

“Sementara ini baru ada Tiga OKP yang mendaftar sebagai peserta,”katanya.

Untuk pendaftaran OKP dimulai dari tanggal 10-15 Februari 2020, setiap hari kerja pada pukul 10.00-17.00 WIB, dengan menyertakan : Dokumen SK / legalitas OKP yang masih berlaku, dokumen AD/ART OKP, membawa bendera petaka OKP, membawa Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kesbangpol kab bekasi, surat mandat peserta.

“Untuk verifikasi OKP dimulai dari tanggal 16-18 Februari 2020,”terangnya

Sedangkan untuk pengambilan formulir bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi masa Bakti 2020-2023, dimulai tanggal 13-15 Februari 2020.

“Pengembalian formulir/penyerahan berkas bakal calon ketua DPD KNPI tanggal 15-17 Februari 2020,”terangnya lagi

Untuk tempat pendaftaran di Gedung Pemuda DPD KNPI Kabupaten Bekasi, komplek perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

“Kami harap Musda KNPI Kabupaten Bekasi kali ini dapat menghasilkan gagasan yang cerdas, menciptakan kekuatan pemuda Kabupaten Bekasi, serta menjadi pelopor pemuda dalam bingkai pembangunan daerah di era saat ini dan era yang akan datang khusus nya di kabupaten Bekasi,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed