by

Reses di Purwasari, Endang Sodikin Dapat Banyak Aspirasi

-Politik-49 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Endang Sodikin mendapat banyak aspirasi saat reses 1 tahun 2020 di Perumahan Regensi Purwasari, Kecamatan Purwasari, Senin (10/2).

Mulai dari solusi mengatasi banjir, perbaikan jalan rusak, pengadaan alat untuk acara keagamaan, hingga diminta menyelesikan pengangguran.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Karawang ini menegaskan, langsung berkomunikasi dengan dinas terkait agar persoalan yang dilontarkan warga Purwasari itu direspon cepat.

“Masalah seperti banjir, jalan rusak, dan alat untuk keperluan acara keagamaan, akan saya usulkan ke dinas yang menaunginya,” tegas Endang Sodikin kepada awak media.

Prihal pengangguran, kata dia, padahal Kabupaten Karawang merupakan zona industri, namun masalah tersebut masih menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah setempat.

Ketua Komisi III DPRD Karawang ini sangat berharap agar stakeholder mampu bersinergi untuk menyelesaikan masalah pengangguran itu, dengan cara meberikan fasilitas atau permodalan kepada masyarakat untuk memulai usaha kecil menengah (UKM).

“Pemkab Karawang secara fokus meningkatkan unit usaha kreatif seperti makanan olahan dalam rangka mendongkrak usaha di setiap lingkungan dan dusun,” kata Endang.

Sehingga, ia berharap, pemuda atau ibu-ibu mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dan penghasilannya masing-masing.

“Ke depan akan secara otomatis banyak tumbuh sentra-sentra UKM di Kabupaten Karawang,” tandas Endang. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed