by

Silahturhmi 26 Kursi Akan Lawan Cellica

-Politik-320 views

Karawang, Kabarsebelaa.com – Silahturahmi Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya siap akan melawan petahana Cellica Nurachadiana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang September 2020.

Pertemuan tiga poros besar tersebut bertempat di Hotel Resinda Karawang, Senin (17/2/2020). Poros Juang (PDIP, PAN, PPP, PBB dan Hanura) dengan 11 kursi di parlemen, kemudian Gerindra dengan 8 kursi, dan PKB dengan 7 kursi.

“Disini ada kekuatan besar, Poros Juang Gerindra, dan PKB, 26 kursi keren juga,”kata Taupik Ismail Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang.

Menurut Taupik Ismail, pertemuan para ketua partai hari ini itu hanya sebatas silahturahmi politik jelang Pilkada Karawang 2020.

“Hanya silahturahmi politik, ngebangun dulu persepsi. Ini adalah sebuah kehormatan dari kang jimmy mengundang kita, poros juang,”katanya

Saat disinggung nama Ahmad Zamakhsary atau Jimmy akan menjadi kandidat yang akan diusung, Taupik Ismail belum berani memastikannya. Namun menurutnya ada kemungkinan hal tersebut akan terjadi.

“Untuk ke kang Jimmy, saya belum bisa bilang iya dan tidak tapi datar datar saja, tapi ke arah sana isu di dalamnya. Kita seneng dengan pertemuan ini kita bahagia,”katanya

Kemudian ketika disinggung kembali apakah Poros juang akan melakukan pertemun juga dengan calon yang lain seperti Cellica, dirinya menjawab dengan datar.

“Sampai hari ini kami tidak ada undangan, kang jimmy juga mempersilahkan kita ketemu dengan siapa pun,”jelasnya.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang, Nurlela Saripin menambahkan pertemuan yang dilakukan ini belum final. Namun dikatakannya, untuk partai yang dipimpinnya DPP memberikan keleluasaan kepada DPC.

“Pada hari ini emang belum ada keputusan ada pertemuan berikutnya. Kita di beri keleluasaan oleh DPP. Kalau nama di poros juang sudah ada nanti di kombinasi saja,”katanya

Sementara Ketua DPC PPP Karawang Lina Sugiharti mengatakan pertemuan ini untuk menyamakan dulu persepsi kedepan membangun karawang mau seperti apa.

“Walaupun secara pertemuan saya masuk dalam pembahasan, tapi yang namanya mencalonkan tidak mengedepankan ego, tapi kita menyamakam dulu persepsi untuk membangun Karawang,”jelasnya

Kemudian Ahmad Zamaksyari Ketua DPC PKB Karawang menjelaskan bahwa pertemuan ini akan indah pada waktunya.

“Hasilnya akan indah pada waktunya,”singkatnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed