by

Jabar- Inggris Bahas Kerjasama Manajemen Kesehatan dan Pengelolaan Sampah

Bandung, Kabarsebelas.com – DPRD Jawa Barat (Jabar) dan Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris untuk Indonesia, Kamis (30/1/2020), melakukan pertemuan untuk pembahasan mengenai rencana kerjasama managemen sumber daya kesehatan dan pengelolaan sampah lingkungan.

Negar Inggri mempunyai manajemen dari mulai sistem hingga pelayanan yang profesional, sehingga praktek tersebut sangat dibutuhkan untuk direalisasikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Kita memiliki banyak rumah sakit daerah di Jawa Barat sehingga bagaimana kita dapat mengelola rumah sakit tersebut secara optimal. Bukan manajemen medis, tetapi manajemen sumber daya manusianya, bagaimana mengelola sumber daya manusia sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima,” ujar anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanandy.

Kemusian, kata dia, Inggris telah memiliki banyak succes story dalam penanganan permasalahan lingkungan contohnya sampah. Salah satunya, lanjut dia, dengan teknologi yang dimiliki Inggris mampu memanfaatkan sampah menjadi sumber energi.

“Mereka (Inggris) memiliki succes story untuk hal-hal tersebut, seperti bagaimana penggunaan solar energi yang meraka tempatkan di atas danau, dan ini memungkinkan untuk di terapkan di Jabar,” katanya.

“Pada bulan Februari mereka akan melakukan kunjungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ini merupakan langkah awal tetapi hal ini mungkin belum bisa ditafsirkan bahwa rencana kerjasama ini akan dilangsungan dalam waktu dekat. Paling tidak ini merupakan sebuah langkah awal,” tandas Daddy. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments

News Feed