by

Menteri Sosial Dukung Program Bantuan Sosial di Muktamar PII

-Lainnya-371 views

Jakarta, Kabarsebelas.com – Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara rencana mendukung kegiatan sosial dalam acara Muktamar Pelajar Islam Indonesia (PII) di Ternate Maluku Utara.

Hal itu disampaikan Mensos saat menerima audiensi Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) (04/02/2020).

Ketua Umum PB PII Husin Tasrik Maruf Nasution mengatakan bahwa sinergitas seluruh elemen mayarakat dalam upaya pengentasan kemiskinan menjadi program prioritas nasional.

Tambahnya, meski secara fungsi program pengentasan kemiskinan menjadi peran Kementerian Sosial, namun perlu sinergi oleh kementerian lain dan elemen masyarakat.

“Leading sectornya Kemensos. Tapi tidak bisa sendirian, perlu koordinasi intensif dari kementerian lain. Misalnya Kementerian Pendidikan. Kami pun berkepentingan mengawal, karena di sana ada anak-anak keluarga miskin yang sekarang kita dorong afirmasi dengan KIP, ” tutur Husin.

Selain itu, Husin juga menerangkan rencana strategis program PB PII dalam kegiatan kerelawanan. Husin menjelaskan para pengurus PII dintingkat daerah maupun wilayah se Indonesia sudah terbiasa bersinegi dengan bpbd dan dinsos setempat.

“Ditingkat nasional kami juga bermaksud mengkanalisasi para kader siaga bencana melalui lembaga khusus Alterschool. Tentu kami harapkan bisa bekerjasama dengan kemensos. Khususnya dalam membantu rehabilitasi pasca bencana bagi kalangan pelajar,” jelas Husin.

Menanggapi hal itu Menteri Sosial Juliari P. Batubara merespon positif maksud dan kunjungan PB PII. Pihaknya berterimakasih karena seringkali mendapat bantuan dari PII yang terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kerelawanan.

“Saya pun mendukung kegiatan sosial yang dilaksanakan PII kedepan. Apalagi organisasi PII ini sudah lama berdiri dan sudah banyak juga jasa ditoreh. Jangan sungkan untuk menyampaikan kiritik dan saran perihal agenda pengentasan kemiskinan nasional,” sahut Mensos.

Tambah Mensos, dalam agenda muktamar nanti, baiknya Kemensos bersama PII bisa melaksanakan agenda bantuan sosial di Ternate. Agar tuan rumah tidak hanya menjadi tempat penyelenggaraan tetapi bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami dukung bantuan sosial ya. Bisa berupa sembako, kebutuhan perlengkapan untuk penyandang disabilitas, lansia, fakir miskin atau komunitas adat,” papar Mensos

Mensos berharap PII bisa mengawal program pengentasan kemiskinan agar tepat sasaran.

” Tagline kami (Kemensos hadir). Kami perlu menghadirkan peran negara dalam memenuhi rasa keadilan, khususnya bagi kelompok masyarakat rentan, untuk itu kami nantikan masukan konstruktif dari PII kedepannya, ” pungkas Mensos.

Dalam audiensi tersebut turut mendampingi Mensos, Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepen Nazarudin, Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat
Bambang Mulyadi, Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil La Ode Taufik Nuryadin.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

29 comments

  1. 360227 431903Cheap Gucci Handbags Is normally blogengine a lot better than wp for reasons unknown? Really should be which is turning out to be popluar today. 518947

  2. 819982 372752Hello there, I discovered your blog by way of Google at the same time as looking for a comparable subject, your site got here up, it seems to be great. Ive bookmarked it in my google bookmarks. 991193

News Feed