by

Komisi II Minta Pemprov Jabar Antisipasi Terjadinya Penimbunan Bawang Putih

Bandung, Kabarsebelas.com – Harga bawang putih terus merangkak naik, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar mengantisipasi terjadinya penimbunan bawang putih.

Memang saat ini diakuinya stok bawang putih masih cukup walaupun harganya mengalami lonjakan. Namun ada beberapa kendala perihal pemblokiran impor dari negara yang terkena virus corona.

Kendati demikian, menurutnya yang perlu dikhawatirkan saat ini ialah adanya indikasi penimbunan stok bawang putih yang bisa memperparah harga.

“Saya minta dinas terkait khususnya, dengan keadaan ini supaya jangan ada yang bermain-main, ini menyangkut kebutuhan rakyat pengawasan harus lebih di perketat lagi, apalagi kalau ada penimbunan ini akan lebih parah,” kata Rahmat, Senin (24/2/2020)

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat itu, meminta adanya inisiasi pemerintah untuk melakukan koordinasi dengan para pedagang besar untuk mememastikan dan mengawasi stok yang ada agar tidak jadi lebih rumit.

“Dinas terkait seperti Dinas Perdagangan harus segera turun. Komunikasi dengan para pedagang besar untuk mengevaluasi keberadaan stok dan mengawasinya,”katnaya

Begitupun jika ditemukan ada yang bermain-main atau melakukan penimbuan, tentunya harus segera dilakukan tindakan tegas.

“Jika ditemukan ada yang bermain-main, harus dilakukan tindakan tegas,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed