by

Respon Cepat, Bupati Bekasi Sambangi Para Korban Banjir

Bekasi, Kabarsebelas.com – Hujan yang intens dan naiknya air pada beberapa sungai yang ada di Kabupaten Bekasi, mengakibatkan hampir 23 Kecamatan terendam banjir pada 25/02/2020.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, menanggapi cepat dan merespons agar kebanjiran yang terjadi, dinaikkan menjadi status Tanggap Darurat.

Menurut Eka Supria Atmaja, Bupati Bekasi, hampir 23 kecamatan hari ini mengalami banjir. Dirinya, bersama pemerintah kabupaten Bekasi, akan cepat tanggap merespons banjir yang terjadi.

“Saya dan seluruh jajaran hari ini akan segera berkumpul merespons banjir yang terjadi, karena hampir 23 kecamatan kabarnya terkena banjir” pungkasnya.

Di sela kunjungannya Bupati Bekasi ke beberapa titik banjir, diketahui Bupati Bekasi segera mengundang Kapolres Metro Bekasi, Dandim, dan menginstruksikan kepada Kepala Bappeda, BPBD, PUPR, BPKD, Kadinsos, Kadinkes, Kadis LH, Inspektur, dan para Camat, menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Banjir di Desa Lambang Sari Kecamatan Tambun Selatan Pukul 10.00 WIB.

Eka Supria Atmaja, juga menyatakan dari Rapat Koordinasi ini segera menaikkan status Banjir, menjadi Tanggap Darurat.

“Saya akan mengumpulkan Forkopimda, Dinas Kesehatan, Sekda, seluruh dinas yang terkait, untuk rapat, dan menaikkan status menjadi tanggap darurat” Katanya saat dihubungi oleh tim media.

Menurut Eka Supria Atmaja, hal ini perlu agar dapat membantu seluruh warga kabupaten Bekasi yang merasakan banjir, dan bantuan dapat disalurkan dengan cepat dan cukup ke semua kecamatan yang keadaannya terkena banjir.

Adapun mengenai status Tanggap Darurat, berfungsi agar pemerintah pusat, dapat memberikan bantuan bagi daerah yang ditetapkan statusnya menjadi Tanggap Darurat, sehingga pemerintah kabupaten Bekasi, dapat mengupayakan agar semua warga yang terkena banjir dapat segera diberikan pertolongan.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed