by

Dampak Banjir Karawang 4.400 Hektar Sawah Terendam

Karawang, Kabarsebelas.com – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Karawang, mendata sekitar 4.400 hektar tanaman padi terendam air akibat musibah banjir.

“Kurang lebih 4.400 hektar tanaman padi terendam air akibat banjir,” kata Kasie Perlindungan Tanaman Padi dan Palawija Distan Kabupaten Karawang Yuyu Yudaswara di kantornya, Selasa (3/3/2020) siang.

Pihaknya mengimbau para petani Kabupaten Karawang yang terdaftar dalam Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) untuk mengajukan bantuan.

“Bagi mereka yang terdaftar di AUTP segera mengajukan bantuan. Kalau yang belum, ke pusat bantuan benih dan pupuk,” ujar Yuyu.

Sementara, Komisi II DPRD Karawang menegaskan Distan dan Dinas Pangan memberikan bantuan ke para petani yang lahannya terendam banjir tanpa tebang pilih. Tujuannya, agar tidak terjadi krisis pangan melanda Kabupaten Karawang.

“Saya berharap Dinas Pertanian dan Dinas Pangan harus bisa mengantisipasi persoalan yang sedang melanda petani. Khawatir terjadi krisis di Kabupaten Karawang,” tandas Natala Sumedha. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed