by

PDI Perjuangan Usulkan Cabup Pilkada Karawang, Pangandaran dan Depok

-Politik-214 views

Bandung, Kabarsebelas.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menegaskan, dalam waktu dekat akan menyerahkan tiga nama pasangan bakal calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada 2020.

Ketiga pasangan bakal calon kepala daerah yang diusulkan ke DPP PDI Perjuangan itu diantaranya, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok.

“Sekarang kita sudah mulai mengerucutkan untuk Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran dan Depok. Depok itu clear kita dengan Gerindra. Calon Walikotanya Pradi, wakilnya Hj Afifah, Gerindra-PDI Perjuangan. Pangandaran kita belum clear. Untuk Karawang, rencana kita dengan Golkar,” tegas Ono seusai rapat di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).

Pasangan bakal calon untuk Pilkada Kota Depok, dia menjelaskan, PDI Perjuangan berkoalisi dengan Gerindra. Bakal calon Walikota yakni Pradi Supriatna, sedangkan Wakil Walikota adalah Hj. Afifah Alia.

Kemudian, lanjut Ono, untuk Kabupaten Pangandaran masih ada dua opsi, anyara berkoalisi dengan Golkar atau murni mengusung langsung incumben Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Pasalnya, Ono mengatakan, PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran sudah memiliki quota kursi untuk mengusung sendiri bakal calon pasangan kepala daerah alias tanpa koalisi.

Sedangkan di Kabupaten Karawang, Ono menyebut, kalau PDI Perjuangan akan mengusung dr. Yesi Karya Lianti, yang rencananya akan dipasangkan dengan politisi Golkar, Firlie Hanggodo Ganinduto.

“Untuk Kabupaten Karawang, kita rencana dengan Golkar. Calonya adalah dr. Yesi Karya Lianti, wakilnya adalah Firlie Hanggodo Ganinduto, PDI Perjuangan-Golkar dan mungkin akan bergabung partai lainnya,” ujarnya.

Sedangkan untuk beberapa daerah lainnya di Jawa Barat yang melaksanakan pilkada seperti Kabupaten Bandung, Indramayu dan Sukabumi, menurut Ono masih dinamis.

Sebelumnya DPP PDI Perjuangan sudah mengumumkan rekomendasi pasangan bakal calon kepala daerah, yakni Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Cianjur kita dengan Golkar, calonnya Herman Suherman dengan TB. Mulyana Syahrudin. Partai pendukungnya kemungkinan PAN, NasDem dan PPP. Lalu di Tasik, Ade Sugianto -Cecep Nurul Yakin, itu yang sudah diumumkan,” pungkas Ono.

Seperti diketahui, ada 7 daerah di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada 2020, diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaram dan Kota Depok. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

News Feed