by

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Karawang Segera Bentuk Satgas Waspada Corona

Karawang, Kabarsebelas.com – Pasca di umumkannya pada Senin lalu oleh Presiden Joko Widodo bahwa virus corona sudah masuk Indonesia. Dua warga Depok dinyatakan positif corona atau Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Karawang segera membentuk tim Satgas penanganan wabah Virus Corona yang cukup membuat masyarakat khawatir.

Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri menyatakan telah melakukan rapat bersama untuk membentuk Satgas penanganan yang melibatkan semua pihak.

“Hari ini kita sudah mengumpulkan semua pihak untuk bersinergi dalam antisipasi corona. Mulai dari PHRI, Polres, Kodim, SKPD, dan seluruh Camat. Satgas ini nantinya dikoordinir oleh Pemerintah Daerah (Pemda) tentunya,” ungkap Acep Jamhuri dalam Rapat Koordinasi Penanganan Corona di Lantai 3 Pemda Karawang, Rabu (4/3/2020) siang.

Dalam rapat koordinasi terkait virus corona itu, Ia meminta seluruh SKPD untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait cara-cara pencegahan dan penanganan yang bisa dilakukan.

“Makanya dikumpulkan beberapa SKPD untuk melakukan sosialisasi baik ke perusahaan, sekolah termasuk Hotel dan Kawasan Industri karena Karawang menjadi salah satu pintu Tenaga Kerja Asing, ā€¯ucapnya.

Terkait dengan pemberitaan soal warga Cilamaya yang diduga terindikasi Corona, Sekda menegaskan pemberitaan tersebut tidak benar. Sekda menghimbau kepada masyarakat Karawang agar tidak terlalu berlebihan merespon soal Corona.

“Kami meminta masyarakat tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa serta menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ungkapnya.(red)

News Feed