by

CBA Minta BPK Audit Anggaran Reses Dedi Mulyadi di Rumah Dinas Bupati Karawang

-Lainnya-141 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Center of Budget Analysis (CBA) meminta Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) mengaudit anggaran kegiatan reses anggota DPR RI, Dedi Mulyadi di Karawang yang di laksanakan di Rumah Dinas Bupati Karawang, yang kini di jadikan Galeri Budaya. Rabu (4/3/2020).

Kegiatan reses yang berlangsung di bekas Rumah Dinas Bupati (RDB) Karawang, itu diduga mendapat sokongan anggaran dari Bagian Umum Sekretariat Pemkab Karawang.

“Jadi dua-duanya harus diaudit. Bukan hanya anggaran reses Dedi Mulyadi saja. Tapi anggaran pada Bagian Umum itu juga,” kata Direktur Ekskutif CBA, Uchok Sky Khadafi kepada awak media, Kamis (6/3/2020).

Dia menegaskan, tidak dibenarkan jika anggaran reses angggota DPR RI, DPRD Provinsi, sampai DPRD Kabupaten/Kota itu disokong oleh anggaran dari wilayah yang ketempatan menjadi titik lokasi.

“Jadi tidak benar kalau ternyata bagian umum sekretariat pemkab setempat ikut menganggarkan kegiatan reses anggota dewan itu,” tegas Uchok.

Reses Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi itu dikemas dalam acara bertajuk ‘Karawang Cerah’. Kegiatan itu pun mengundang beberapa guru dari sekolah yang ada.

Tim coba langsung menghubungi Bagian Umum Sekretariat Pemkab Karawang, namun masih nihil. Sampai berita ini terbit pun belum ada jawaban resmi. (vzay)

News Feed