by

Bupati Eka: Ketika Semuanya Sudah Lengkap, Baru Serahkan Berkas Wabup ke DPRD

-Politik-118 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Bupati Eka Supaya Atmaja, menegaskan akan menyerahkan berkas Wabup ke DRPD Bekasi, jika semua parpol pendukung sudah sepakat mengusung kandidatnya.

“Sebelumnya kan memang belum sepakat ya dan nantinya ketika semuanya sudah lengkap, sebagai Bupati Bekasi saya yang akan langsung mengantarkannya ke DPRD Kabupaten Bekasi,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja usai menerima surat DPP Partai Golkar yang berisikan rekomendasi dua nama calon Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022, Senin (9/3).

Surat yang ditandatangani langsung Ketum Airlangga Hartanto dan Sekjen Lodewijd F. Paulus itu telah dikeluarkan pada 13 Februari 2020. Isinya yaitu merekomendasikan Tuti Nurcholifah Yasin dan Moch Damin Arisi sebagai kandidat calon Wabup Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022.

“Selanjutnya saya akan mengkomunikasi kepada partai koalisi untuk menyamakan persepsi terhadap dua nama calon wakil bupati ini agar ada kesepakatan dari partai pengusung yang lain.  Tentu saja harapannya ketika bermusyawarah, partai politik pengusung bisa cepet-cepet membuahkan hasil,” ujar Bupati Eka.

Sesuai amanat pasal 126 ayat (2) Undang-undang nomor 10 tahun 2016, Bupati Eka menegaskan, apabila semua partai pengusung setelah sepakat maka Kepala Daerah akan menyerahkan secara langsung rekomendasi dua nama calon Wabup Bekasi itu ke DPRD.

“Kalau sudah sepakat saya yang akan langsung mengatarkan. Sesuai amanat undang-undang, kan harus Bupati yang mengantarkan ke DPRD,” cetusnya.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bekasi, Asep Surya Atmaja mengatakan, pasca keluarnya rekomendasi dua nama itu, ototmatis surat rekomendasi lama mengenai dua nama calon Wabup Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 sudah tidak berlaku.

“Dengan adanya surat rekomendasi yang baru ini, berarti surat yang lama sudah tidak berlaku lagi. Nanti akan berkirim surat ke Ketua DPRD dan Ketua Panlih untuk menarik surat rekomendasi Wakil Bupati Bekasi yang lama dari Partai Golkar,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed