by

Harapan Kang Emil di Musda HIPMI Jabar, Pengusaha Lokal Jangan Jadi Penonton

-Ekbis-137 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap pada musyawarah daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat siapapun nanti calon yang terpilih nantinya dapat membawa kemajuan untuk organisasi dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat serta dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan iklim dan menggalakan wirausaha kepada generasi muda.

“Sekarang HIPMI jadi organisasi yang ‘seksi’ sebagai organisasi candradimuka calon para pemimpin. Di HIPMI salah satu kadernya, yakni Ketumnya jadi menteri di kabinet sekarang,”ujar kang Emil sapaan Gubernur Jabar pada saat sambutan di Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Jabar ke-16 di Hotel Swissbellin, Karawang, Senin (9/3/2020) pagi.

Kemudian lanjut kang Emil, HIPMI harus jadi terdepan, termasuk anak-anak muda agar mereka menyukai kewirusahaan dan entrepreneurship pastinya arahnya ke startup.

“karena kita lihat HIPMI banyak kalangan anak muda jadi terdepan,” tambahnya.

Kang Emil juga mengatakan, nilai investasi Jabar merupakan yang terbesar di Indonesia, yakni mencapai Rp 137,5 Triliun. Sedangkan, masyoritas usaha di Jabar ini mencapai 90 persen adalah UMKM.

“Oleh karena itu, jangan sampai pengusaha lokal (Jabar) jadi penonton. Saya tekankan, tolong kalau ada investasi di Jabar, mulai dari kontruksinya, cateringnya, suplay barangnya dan lain sebagainya, prioritaskan dulu dari pengusaha-pengusaha lokal di Jabar. Kalau pengusaha lokal di Jabar sudah angkat tangan, baru cari ke daerah lain. Kalau tidak ada di Indonesia baru boleh ambil dari luar (negeri),”tegas kang Emil.

Ia mengungkapkan, ekonomi Jabar mengalami peningkatan hingga 5,1 persen. Hal itu didukung dengan investasi manufaktur dan wisata yang dimiliki.

“Mayoritas yang menggerakan ekonomi di jabart adalah anak-anak muda yang ingin berbisnis,” ucap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernu Jabar juga langsung membuka Musda HIPMI Jabar ke XVI tersebut. Hadir pula Buupati Karawang Cellica Murrachadiana, Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming dan Ketua Pembina BPP Hipmi yang juga Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed