by

Tommy Soeharto Letakan Batu Pertama Pasar Induk Modern Cikampek

-Ekbis-750 views

Karawang, Kabarsebelas.com – PT. Mandala Pratama Permai membangun pasar modern berkarya di wilayah Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Ratusan Miliar diinvestasikan oleh putra mantan Presiden Soeharto ini melalui PT. Mandala Pratama Permai.

Awal pembangunan pasar induk modern tersebut ditandai dengan pelatakan batu pertama oleh Komisaris Utama PT. Mandala Pratama Permai, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), Rabu (11/3/2020).

Pasar induk modern berkarya ini berkapasitas 4264 kios di atas lahan 12 hektare yang akan menyerap 14 ribu tenaga kerja.

“Targetnya kurang dari 18 bulan kedepan sudah dapat beroperasi,”Ujar Tommy Soeharto Komisaris PT. Mandala Pratama Permai, usai meletakan batu pertama.

Menurut Tomi, Pembangunan pasar induk modern Cikampek itu atas permintaan dari para pedagang di Tanah Tinggi Tanggerang dan pasar induk Cibitung, Bekasi yang habis kontrak tahun depan yang nantinya akan pindak ke pasar induk modern Cikampek.

“Pasar induk modern Cikampek adalah pasar induk terbesar di Jawa Barat nantinya,”kata Tomi

Dikatakannya, pasar ini juga langsung dapat diakses dari Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek. Serta dilengkapi dengan fasilitas terminal tipe B seluas 3 hektar di depan Pasar Induk Modern Berkarya.

“Selain itu pasar ini juga mengusung konsep pasar “Go Green”,”ujarnya.

Dijelaskan, Tidak hanya itu, pihaknya juga membuat mess untuk pekerja berkapasitas 2000 orang dari pembeli itu agar tak bolak balik ke rumah

“Kami juga nanti membuat rusunawa berkapasitas 10.000 KK, apabila pembeli ingin tinggal didekat pasar ini. Jadi tak perlu repot,ā€¯lanjut Tomi

Untuk sarana dan prasarana pasar, nantinya juga akan disiapkan jalan antar blok pasar, fasilitas bongkar muat memadai, MCK yang bersih dan nyaman.

Sementara, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengungkapkan pembangunan pasar induk ini nantinya akan menyerap ribuan pekerja dan meningkatkan perekonomian di Karawang.

“Pemerintah akan dukung, ini hal baik apalagi akan di bangum terminal seluas 3 hektar, dan ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian di Karawang,”jelas Bupati.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed