by

Distarkim Bakal Gunakan LED Untuk Seluruh PJU di Purwakarta

Purwakarta-kabarsebelas.com– Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Purwakarta siapkan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang menggunakan teknologi LED dan PJU tradisional.

Kepala Bidang Pertamanan dan PJU Distarkim Purwakarta, Kosasih dalam keteranganya mengatakan pihaknya menyediakan anggaran tersebut untuk jangka waktu setahun kedepan.

Saat ini, kata Kosasih, PJU masih menggunakan lampu biasa yang ada di Purwakarta, berjumlah 122 unit, sehingga dirinya menginginkan tahun depan lampu biasa tersebut sudah terganti oleh lampu LED.

“Lampu biasa itu daya sedot listriknya bisa dua kali lipat. Sedangkan LED mulai menyala tetap daya sedotnya ditambah segi terangnya lebih baik,” katanya, Kamis (12/3/2020).

Sementara, terkait masih belum adanya PJU di daerah wilayah Kecamatan Maniis, Kosasih mengakui memang belum tersentuh wilayah Maniis oleh penerangan jalan. “Jujur belum (PJU) di Maniis. Tapi, kami sudah usulkan anggarannya dan hanya dapat sedikit,” katanya.

Untuk melakukan perbaikan lampu-lampu PJU yang mati se-Purwakarta, Kosasih menyebut memiliki delapan orang petugas dengan empat orang bekerja di siang hari dan empat orang lainnya bekerja di malam hari.”Jalur Sadang-Bungursari pun garansinya bakal habis dan siap-siap kami mesti mengganti lampunya,” ujarnya. (Dadi)

News Feed