by

DPRD Jabar Soroti Masalah PT LKM

-Lainnya-152 views

Karawang, Kabarsebelas.com – DPRD Jawa Barat (Jabar) soroti PT Lembaga Keuangan Mikro (LKM). Pasalnya, perusahaan plat merah ini dibelit masalah kekosongan kursi direksi dan macetnya setoran nasabah mencapai Rp 5,2 miliar yang diduga dinikmati para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karawang.

Anggota Komisi III DPRD Jabar, Ihsanudin pun meminta Bupati Karawang, Cellica Nurrchadiana agar tidak mengucilkan masalah yang sedang membelit PT LKM itu.

Politisi Gerindra itu juga meminta Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana untuk secepatnya menyiapkan direksi definitif yang menaungi PT LKM dan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Terlebih, kata dia, Pemprov Jabar yang memiliki 35 persen saham PT LKM sudah mendorong agar Pemkab Karawang menyelesaikannya beragam masalah itu.

“Bupati sebagai stakholder yang membawahi BUMD di Karawang harus cerdas ada dorongan dari pemrov seharusnya ditangkap secara bijak, segera mengisi direksi agar BUMD bisa sehat dan bisa berjalan sebagaimana harapan kabupaten dan provinsi,” kata Ihsan kepada awak media, Jumat (20/3/2020).

Ihsan menerangkan, persoalan BUMD yang di dalamnya ada sebagian saham Pemprov Jabar, menjadi bidang pengawasannya di Komis di III DPRD Jabar.

Bahkan, Ihsan pun kaget tatkala mendengar adanya keuangan yang macet di PT LKM. Apalagi, kata dia, mayoritas nasabahnya merupakan ASN Karawang.

“Harusnya Bupati memanfaatkan betul, tinggal panggil PNS (ASN) siapa yang nunggak, dimulai hari ini sampaikan pesan saya kepada bupati, tolong perhatikan BUMD karena ini aset daerah jika untung akan menambah keuangan daerah,” tegasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed