by

Rombongan DPRD Jabar Dapil IX Kunjungi Subang, Cegah Meluasnya Virus Korona

Karawang, Kabarsebelas.com – Rombongan anggota DPRD Jabar Dapil IX melakukan kunjungan ke Kabupaten Subang, Senin (23/3/2020). Tujuannya, untuk melihat langsung penanganan Pemkab Subang memerangi virus Korona agar tidak semakin luas dampaknya.

Agenda yang digawangi Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari (PDI Perjuangan), Ambu Nina Nurhayati (NasDem), Rey Naldi (Golkar),Tedy (PAN), Ridwan Solihin (PKS), Julkifli (Demokrat), Pepep (PPP), dan Nasir (PKB), itu menyambangi Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Subang.

Rombongan DPRD Jabar Dapil IX ke Kabupaten Subang itu pun disambut langsung Bupati Ruhimat, Wabup Agus Maskur Rosyadi, Sekda Aminudin, serta para kepala OPD di Aula H Oman Sahroni.

Bupati Ruhimat mengatakan, berterimakasih kepada rombongan DPRD Jabar Dapil IX yang meliputi Subang, Majalengka, dan Sumedang, dalam rangka memantau secara langsung penanganan virus Korona.

“Kami telah melakukan gerakan pencegahan penularan Infeksi virus Korona (Covid-19) dengan berbagai cara. Dengan melakukan gerakan bebersih di setiap ruang publik bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah),” ujarnya.

Bupati Ruhimat mengatakan, sudah membuat surat edaran (SE) dan penyemprotan agar tidak semakin luasnya virus Korona. Penyemprotan pun dilakukan di rumah dinas, intansi, kantor OPD, sekitaran ruang publik, Mesjid, terminal, dan Sekolah.

“Kami telah mengeluarkan surat edaran terkait meliburkan anak sekolah dari semua tingkatan, kemudian telah menerapkan work at home bagi sebagian ASN untuk bekerja dirumah secara bergiliran,untuk mencegah penularan infeksi virus Korona (Covid19),” katanya.

Bupati Ruhimat mengaku sudah menginstruksikan seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Subang untuk lebih serius memerangi virus Korona agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Kita sedang fokuskan untuk penanggulangan wabah virus Korona, pepatah Sunda menyebutkan Banda tatalang Raga, seluruh desa jangan dulu membangun itu dan ini, fokuskan ke penanggulangan virus (Korona),” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kadinkes Kabupaten Subang, dr. Nunung Syuhaeri mengungkapkan, pihaknya sangat membutuhkan beberapa alat pelindung diri (APD) untuk tim medis yang menangani virus Korona.

“Seperti desinfektan, hensanibtizer , revite, dan peralatan lainnya. Kami siap menerima barang, ditambah untuk anggaran sosialisasi,” ungkapnya.

Sementara, anggota DPRD Jabar Dapil IX, Ambu Nina Nurhayati meminta agar Pemkab Subang lebih memperhatikan kegiatan yang melibatkan banyak orang, agar tidak ada warga yang terkena virus itu.

“Saat ini masih melihat secara langsung banyak aktifitas ibu-ibu yang melaksanakan pengajian dengan mengumpulkan orang banyak,” tegasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed