by

Sempat Batuk dan Sesak Nafas, Asep Aang Pastikan Kondisi Bupati Cellica Baik

Karawang, Kabarsebelas.com – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karawang, Asep Aang Rahmatullah, memastikan kalau Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam kondisi baik, Senin (23/3/2020).

Sebelumnya, Jumat (20/3/2020), Bupati Cellica sempat mengalami batuk dan sesak nafas ketika tengah sambutan pada acara pelantikan 45 kepala desa di Plaza Pemkab Karawang.

Asep Aang pun meminta masyarakat Karawang tidak mudah menerima kabar atau berita hoax mengenai kondisi Bupati Cellica dan tiga pejabat Karawang.

Dia mengatakan, hasil lab pengujian Covid-19 Bupati Cellica dan tiga pejabat Karawang belum keluar, meski diprediksi hasilnya akan keluar pada hari ini.

“Ada antrian di Balitbangkes (Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan), jadi sampai sekarang belum keluar,” kata Asep Aang.

Selama menunggu hasil tes itu, dia menjelaskan, Bupati Cellica melakukan inisiatif untuk isolasi di rumah dinas.

Asep Aang pun menegaskan Bupati Cellica dan Pemkab Karawang akan mengeluarkan informasi yang pasti mengenai hasil lab itu.

“Kalau sudah ada hasilnya, kami akan segera memberikan informasi ke masyarakat. Ini demi meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mencegah penyebaran virus ini. Mohon doa dari masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, kendala yang menyebabkan belum diketahuinya kondisi Bupati Cellica itu lantaran alat medis tes cepatnya belum datang. Rencananya, kata dia, Rabu 25 Maret 2020 baru ada alat yang dibutukan Bupati Cellica itu.

“Yang mau test-nya direncanakan hari Senin (sekarang), belum datang reagen rapid test (tes cepat), diperkirakan tanggal 25 (Rabu) datang,” tegas Aang. (red)

News Feed