by

Wabup Jimmy Desak Sekda Acep Gelontorkan Duit untuk Beli APD Virus Korona

Karawang, Kabarsebelas.com – Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Ahmad Zamakhsyari, meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri menggelontorkan dana khusus untuk membeli alat pelindung diri (APD) tenaga medis yang menangani virus Korona.

Pasalnya, kata dia, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Menkeu) sudah menginteruksikan kalau uang daerah bisa digunakan untuk keadaan darurat.

“Sesuai instruksi Mendagri dan Menkeu bahwa dana perimbangan daerah bisa digunakan untuk kondisi darurat bagi penanganan corona,” ujar Kang Jimmy sapaan akrabnya di Karawang, Senin (23/3/2020).

Karena, kata dia, fasilitas tenang medis mulai dari perawat sampai dokter, harus dilengkapi dengan pelindung. Mengingat, kasus dibeberapa tempat terpapar Corona harus menjadi evaluasi penting.

“Bagaimana kita akan menghadapi Corona kalau tenaga medis kita tidak dilengkapi dengan pelindung diri mereka. Segera dibelanjakan, kemudian pencegahan ini harus sampai ke tingkat desa,” kata Kang Jimmy.

Politisi PKB ini pun mengapresiasi kinerja TNI, Polisi, Pemkab Karawang, serta pihak lainnya yang sudah bereperan aktif melakukan upaya nyata agar virus Corona itu tidak semakin mewabah.

“Melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga penanganan kasus Corona di Karawang sampai kepada masyarakat desa,” tandas Kang Jimmy. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 comments

News Feed