by

Wakil Ketua DPRD dan Bupati Purwakarta Adakan Musrenbang Secara Virtual

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Pemerintah Kabupaten bersama DPRD Purwakarta melakukan musrembang RKPD tahun 2021 secara virtual melalui aplikasi “Zoom Cload Meeting” yang di selenggarakan Pemkab Purwakarta, Senin (23/3/2020)

Musrembang yang dilakukan secara vidcon tersebut di ikuti oleh Wakil ketua DPRD Warseno, Wakil Ketu Sri Puji Utami, dan Hj Supartini serta anggota DPRD Purwakarta, Bupati Purwakarta serta pejabat eselon 3 dan 4 dan juga perwakilan Kabupaten tetangga serta Bappeda Jawa Barat.

Musrembang dilakukan secara online, mengingat terjadinya pandemi Covid-19 yang tengah melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia khususnya di Kabupaten Purwakarta. Musrembang yang bertemakan, “Mengembangkan perkenomian yang berbasis unggulan daerah dengan infrastruktur handal“ itu, sangat di apresiasi oleh Bupati Anne Ratna Mustika dengan langkah yang dilakukan Bappeda Purwakarta, yang menerapkan standar prosedur pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya mengapresiasi langkah panitia pelaksana yang memang sangat sulit untuk merevisi jadwal kegiatan musrenbang ini, karena alasan teknis. Meski begitu, kita melaksanakan kegiatan ini tidak serta-merta mengesampingkan SOP pencegahan Covid-19. Semua peserta yang hadir di ruangan ini, kita batasi tak lebih dari 50 orang. Yang lain, bisa mengikuti secara virtual melalui Vicon yang disediakan,”ujar Anne Bupati Purwakarta.

Menurutnya, Index Pembangunan Manusia (IPM) di Purwakarta meningkat 0,13 poin dari yang ditargetkan 70,40 poin pada 2019 lalu. Tahun 2020 IPM ia menargetkan sebesar 71,54 poin. Untuk mencapainya, maka Bupati memprioritaskan 6 pembangunan yang telah dicanangkan, mulai dari ekonomi kerakyatan, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Warseno, mengaku prihatin atas masifnya perkembangan wabah virus Corona di Indonesia. Ia meminta masyarakat mengikuti setiap anjuran yang disampaikan Bupati Purwakarta maupun pemerintah pusat, sehingga bencana non alam ini dapat segera diatasi. Ia juga mengharapkan, Tahun 2021 Bupati benar-benar melakukan pemerataan pembangunan baik di kota maupun di pelosok desa.

“Pemerataan suatu hal seperti pembanguna apapun yang penting, mengingat Pemkab harus mengedepankan azas keadilan. Lebih dari itu, penduduk Purwakarta sejatinya tidak hanya di wilayah perkotaan akan tetapi harus masuk ke pedesaan,”ujar politisi PDIP ini. (Dadi)

News Feed