by

Warga Desa Kondang Jaya Udunan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Karawang, Kabarsebelas.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 warga Dusun Krajan 2 Desa Kondang Jaya bersama Karang Taruna ‘udunan’ melakukan penyemprotan disinfektan.

Disampaikam Omam Sulaeman Kepala Dusun Krajan 2 Desa Kondang Jaya, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, masyarakat Krajan bergotong royong untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Allahamdulillah, kalo bukan kita yang bergerak, siapa lagi. Yang penting dalam kebijakan dirumah itu ya seperti Ini karna upaya preventif buat mencegah virus Corona dilingkungan kita, apalagi Bupati Cellica sudah dinyatakan positif kena virus Corona, maka seperti ini lah inisiatif yang di lakukan oleh kita,”Ujar Oman, Rabu 25/3/2020.

Hal yang serupa di sampaikan Yuyung pemuda Dusun Krajan 2, pemuda harus melakukan upaya secepat mungkin karena virus ini bisa saja membahayakan pemuda dusun krajan 2 maka perlu penangan secepatnya.

“Walaupun dengan peralatan seadanya dan udunan untuk membeli bahan tanpa mengurangi semangat bergotong royong,”katanya

Kemudian menurut Ketua Karang Taruna Desa Kondang Jaya, Dedi Iskandar, penyemprotan disinfektan harus dilakukan di disetiap wilayah di Desa Kondang Jaya. Ia pun mendorong Pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan untuk meringankan masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap desa yang ada di Karawang.

“Pemerintah harus segera mensosialisasikan agar desa sampai kepelosok dilakukan penyemprotan disinfektan, karena kita tahu di Karawang sudah darurat covid 19,”jelasnya

Perlu diketahui dengan kejadian Bupati Karawang telah dinyatakan positif terpapar virus Corona, masyarakat harus lebih waspada dan sadar dengan pencegahan Covid-19.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed