by

Begini Penjelasan Ketua DPRD Kab. Bekasi Disoal Jarang Hadir Giat Sosial

Bekasi, Kabarsebelas.com – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha menjelaskan terkait jarang menghadiri kegiatan sosial Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Politisi Gerindra itu mengatakan, DPRD Bekasi memiliki unsur pimpinan sebanyak empat orang. Sehingga, lanjutnya, terkadang ada pendelegasian untuk menghadiri acara tertentu, bukannya jarang menghadiri kegiatan sosial Forkopimda.

“Karena saya selaku Ketua DPRD tidak ingin mendominasi hal tersebut, saya tunjukkan dengan berbagi tugas kepada pimpinan lainnya,” kata Aria via whatsapp, Kamis (26/3/2020) malam.

Dirinya menjelaskan hanya sekali tidak menghadiri agenda Forkopimda Kabupaten Bekasi, tepatnya pada Selasa 24 Maret 2020 saat rapat koordinasi evakuasi penanganan Covid-19 (virus korona).

“Ketidak hadiran saya lebih kepada pendelegasian tugas kepada unsur pimpinan lainnya, waktu itu yang saya delegasikan hadir Pak Nuh Wakil Ketua DPRD. Nanti kalau hanya saya terus yang hadir, pimpinan dewan yang lainnya kasihan dong gak difungsikan,” jelas Aria.

“Saya tidak hadir juga fokus ke pencegahan sebaran Covid-19 di lapangan, memang tidak terpublish sama kawan-kawan media ya. Saya langsung ke masyarakat, saya beli sendiri hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan ke warga,” tambahnya.

Ia mengaku, bukannya tidak ingin menghadiri acara-acara yang melibatkan Forkopimda. Hanya saja, kata dia, DPRD Bekasi tidak mendapat undangan resmi dari Bupati Eka Supria Atmaja.

“Kami unsur lembaga DPRD tidak hadir acara Forkopimda karena kami tidak diundang, kami tahu acara tersebut dari media-media. Mungkin pada acara itu Pak Bupati tidak merasa perlu untuk mengundang lembaga DPRD Kabupaten Bekasi,” tegas Aria.

Intinya, kata dia, unsur pimpinan DPRD Bekasi saling bersinergi untuk bergiliran menghadiri suatu acara.

“Saya tidak ingin solo karir ibaratnya (unsur pimpinan DPRD Bekasi tidak di fungsikan),” ujar Aria.

Dia berpesan kepada Bupati Eka Supria Atmaja agar membagi tugas kerja melayani warga Kabupaten Bekasi ke sosok yang nantinya akan menjadi Wakil Bupati.

“Nanti Bupati juga begitu ya, kalau Wakil Bupati sudah dilantik, kemana-kemana juga tidak sendirian terus. Bisa berbagi tugas dengan wakilnya, karena Kabupaten Bekasi ini kan sangat luas,” sindir Aria. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 comments

  1. 762048 348982I want to thank you for the excellent post!! I surely liked every bit of it. Ive bookmarked your internet website so I can take a look at the latest articles you post later on. 424656

News Feed